Bengkulu - Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Bengkulu sukses adakan Konferensi Wilayah yang ke XXIII pada 12 November 2021 s,d 14 November 2021 bertempat di Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

Pelajar Islam Indonesia Bengkulu Sukses Laksanakan Konferensi Wilayah Ke XXIII
Pelajar Islam Indonesia Bengkulu Laksanakan Konferensi Wilayah Ke XXIII

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Provinsi Bengkulu, Dr. Suharyanto, S.Pt, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan PII harus menjadi penggerak pelajar yang ada di Provinsi Bengkulu.

“PII harus menjadi solusi untuk menjawab persoalan umat, kedepan kita berharap PII aktif melakukan pembinaan mulai dari kalangan pelajar sampai pada mahasiswa, Insya Allah keluarga besar akan selalu bahu membahu untuk mendukung PII di bumi raflesia ,” tuturnya.

Konferensi yang berlangsung selama 3 hari menghasilkan berbagai macam gagasan dan perencanaan untuk menjawab persoalan pelajar di Provinsi Bengkulu. Diakhir kegiatan konferensi disepakati 5 orang dewan formatur, dengan Wahyu Islamet Piliang sebagai ketua dewan formatur terpilih sekaligus Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Bengkulu periode 2021-2023, beranggotakan M. Azzizurrahman, Nauli Nasari Munthe, Mardhatillah, dan Tri Septi.

Pengurus Wilayah PII Bengkulu Periode 2021-2023
Pelantikan Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Bengkulu periode 2021-2023

Dalam kata sambutan ketua terpilih memberikan harapan dan do’a serta motivasi kepada seluruh pengurus daerah yang hadir. “Semoga Allah SWT kuatkan pundak kita bersama untuk mengemban amanah ini, kedepan kita akan lakukan gerakan berjamaah.” kata Wahyu selaku ketua dewan formatur terpilih.

Di akhir kata sambutannya mahasiswa UNIB ini menginstruksikan untuk seluruh pengurus daerah lebih produktif dan adaptif membuat program sehingga mampu menghasilkan pelajar penggerak perubahan.

Wahyu Islamet Piliang Selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Bengkulu periode 2021-2023
Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Bengkulu periode 2021-2023 – Wahyu Islamet Piliang

Pada momen itu pula Wahyu secara resmi atas nama PII Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya konferensi wilayah mulai dari keluarga besar, dan terkhusus kepada Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. Zahdi Taher, M.Hi.

Baca juga:  Dewan Dakwah Mengirim 123 Dai Dan Daiyah Ke Berbagai Pelosok Tanah Air

Konferensi wilayah tersebut dihadiri oleh pelajar perwakilan dari 6 pengurus daerah yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Kepahiang.

Turut hadir pula Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia yang menjelaskan konferensi wilayah merupakan kegiatan yang diselenggarakan tiap 2 tahun sekali oleh seluruh pengurus wilayah se-Indonesia, sebagai wujud regenerasi estafet kepengurusan di tingkat wilayah. Koferensi bukan hanya moment untuk mengisi ruang-ruang kosong lebih dari itu bagaimana junior menghidupkan ghirah perjuangan senior dan senior menguatkan nilai- nilai ghirah perjuangan tersebut.