Hari ini Sabtu, 24 Januari 2021 pukul 07:00 WIB tim BIK Peduli dari Pesantren Bina Insan Kamil yang dipimpin langsung oleh Ustadz Anshari Taslim, Lc. telah berangkat melalui Bandara Soekarno Hatta menuju Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tim BIK Peduli Berupaya Menyapaikan Amanah Para Muhsinin
Tim BIK Peduli – Pesantren BIK

Hal ini dilakukan dalam upaya membawa serta mendistribusikan amanah dari para muhsinin yang telah menitipkan sebagian hartanya kepada Pesantren Bina Insan Kamil (Pesantren BIK), untuk diberikan kepada saudara-saudara sebangsa yang saat ini sedang di uji oleh Allah ﷻ berupa musibah.

Setelah lebih kurang tiga hari mengadakan kampanye galang dana, tim BIK Peduli telah berhasil mengumpulkan dana donasi sekitar Rp. 63.000.000,- juta rupiah. “Insyaallah, jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan diturunkannya tim BIK Peduli ke daerah bencana” kata Gita Nurhalizah selaku staf keuangan Pesantren BIK.

Dilansir dari situs resmi Pesantren BIK, bahwa program BIK Peduli merupakan kontribusi nyata dakwah Pesantren BIK terhadap masyarakat di Indonesia, dan sudah beberapa kesempatan tim BIK Peduli menerjunkan personilnya untuk membantu para korban bencana alam. Selain itu Pesantren BIK juga memiliki program unggulan lainnya yang sangat amat terasa dampaknya terhadap masyarakat di kalangan marginal, dikenal dengan nama program Dakwah Marginal, dimana tujuan utama program tersebut adalah memberikan pendidikan agama Islam di kalangan masyarakat marginal.

Donasi Para Muhsinin – Pesantren BIK

Selain donasi dalam bentuk uang tunai, tim BIK Peduli juga menerima beberapa pakaian serta peralatan sholat dengan kondisi baru, dari data yang di peroleh dari tim BIK Peduli terdapat 248 mukena, 170 sarung, 122 jilbab, dan 54 sajadah. Bantuan tersebut akan disalurkan kedua wilayah terdampak bencana alam yaitu Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Baca juga:  Benteng Kokoh Yang Ditinggalkan Pada Saat Yang Paling Menentukan

Dalam konferensi pers yang digelar 20 Januari 2021 secara virtual, Danrem Provinsi Kalimantan Selatan Kolonel Inf. Firmansyah bahwa jumlah korban meninggal hingga saat ini 21 jiwa, jumlah korban yang terdampak 342.987 jiwa, dan jumlah pengungsi sebanyak 63.608 jiwa, dan jumlah tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah. Sementara data yang diperoleh dari Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Barat telah mencatat bahwa korban meninggal dunia tercatat 91 jiwa, 426 jiwa luka berat, 240 jiwa luka sedang, dan 2.703 jiwa luka ringan.

Bagi saudara-saudara sekalian yang igin turut berpartisipasi dalam kebaikan bersama Pesantren BIK, dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui rekening berikut:

Bank BNI Syariah
700 075 550
a/n Bina Insan Kamil Pramuka

Konfirmasi Transfer:
https://wa.me/6281314836574 (Gita)

Catatan: Jika donasi program ini melebihi dari jumlah yang dianggarkan, kami meminta keikhlasan sahabat untuk mengalihkan dana tersebut ke program kemanusiaan lainnya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)