Kolaborasi kedua belah pihak ini bertujuan untuk lebih mengeksplorasi peran TM ONE dalam upaya penyedia solusi digital terdepan bagi Bank Islam

Bank Islam Menunjuk TM ONE Untuk Memimpin Transformasi Digital
Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh CEO Bank Islam dan CEO TM ONE

Bank Islam secara resmi telah menunjuk TM ONE untuk memimpin strategi Transformasi Digitalnya.

MoU tersebut ditandatangani oleh Mohamed Iran Moriff Mohd Shariff, Chief Operating Officer Bank Islam dan Ahmad Taufek Omar, Executive Vice President dan Chief Executive Officer TM ONE.

Kolaborasi kedua belah pihak ini bertujuan untuk lebih mengeksplorasi peran TM ONE dalam upaya penyedia solusi digital terdepan bagi Bank Islam, selain itu hal ini dilakukan untuk menunjang infrastruktur digital seperti layanan data center dan Cloud α (Alpha), serta big data analytics dan solusi keamanan siber. Solusi ini akan mengintensifkan infrastruktur TI Bank Islam dan produk perbankan digital Center for Digital Experience (CDX), dengan memungkinkan kesan pengalaman baru, jauh dari pendekatan perbankan tradisional.

Mohd. Muazzam Mohamed, CEO Bank Islam, mengatakan: “Saat Bank Islam memulai upaya baru dengan menjadi bank Islam publik pertama di Malaysia, kami mengambil langkah dalam mengejar kemajuan teknologi terbaru dalam memfasilitasi urusan lembaga dengan seluruh pemangku kepentingan kami”

“Kemitraan dengan perusahaan telekomunikasi terintegrasi terkemuka Malaysia seperti TM akan melengkapi upaya kami untuk terus meningkatkan fungsi dan layanan yang di berikan kepada pelanggan, sehingga semakin memenuhi ekspektasi pasar. Upaya ini kemudian akan mengkatalisasi pertumbuhan bank dan industri perbankan Islam secara keseluruhan.” Muazzam menambahkan.

Taufek Omar, Executive Vice President dan CEO TM ONE, mengatakan: “Dengan adanya perjanjian ini, kami dapat memberikan solusi dan infrastruktur digital terbaru dan aman kepada Bank Islam untuk mendukung perjalanan transformasinya. Solusi seperti cloud, cyber security, dan big data analytics akan mendorong pengoptimalan proses Bank Islam, memungkinkan agenda omni-channel dan monetisasi data, yang mengarah pada pengoptimalan biaya dan peningkatan produktivitas.”

TM ONE adalah anak perusahaan dari Telekom Malaysia Berhad (TM), dengan tujuan memberdayakan perusahaan dan sektor publik untuk menghadapi tantangan terkini dan secara kreatif menyesuaikan berbagai industri dengan teknologi dan solusi cloud digital, konektivitas, keamanan siber, dan smart services.